Cara Membuat Website Streaming dan Download Film Agar Menarik

Cara Membuat Website Streaming dan Download Film Agar MenarikWebsite streaming dan download film menjadi salah satu jenis website yang banyak dikunjungi oleh para pecinta film ataupun orang yang sering melihat video streaming. Menonton sendiri merupakan sebuah aktivitas hiburan yang biasanya dilakukan melalui tayangan televisi, bioskop, dan juga melalui online streaming.

Untuk membuat web movie secara teknis bisa dipasrahkan kepada penyedia jasa pembuat website dengan harga yang bervariasi. Namun, bagi Anda yang ingin membuat sendiri website movie bisa mempelajarinya secara otodidak. Berikut ini gambaran umum dalam membuat website movie yang bisa Anda praktikan.

Cara Membuat Website Streaming dan Download Film Agar Menarik

Memilih Hosting dan Domain

Dalam memilih hosting di awal bisa dengan hosting yang murah terlebih dahulu, kemudian saat pengunjung sudah banyak bisa upgrade ke paket yang lebih tinggi atau pindah ke hosting lainnya. Akan lebih baik menggunakan web hosting dari luar negeri karena web hosting dalam negeri ada yang tidak memperbolehkan pelanggaran hak cipta.

Adapun hosting luar negeri yang bisa digunakan seperti Hawkhost, Hostgator, iPage, BlueHost, dan sebagainya. Sementara untuk domain bisa beli di mana saja yang penting unik dan terlihat keren.

Intall WordPress

Bagi Anda yang tidak paham cara coding sendiri bisa dengan cara install WordPress. WordPress yang dimaksud bukan WordPress.com, namun CMS. Sedangkan nama domain tetap menggunakan .com, .org, .net, dan sebagainya.

Install Theme Movie

Langkah yang selanjutnya adalah dengan menginstall Theme Movie. Theme Movie bisa dengan mencari dan juga membuatnya sendiri. Tentu saja ada yang gratisan dan ada pula yang berbayar. Theme Movie yang berbayar biasanya lebih malah karena proses memposting menjadi lebih mudah.

Tempat Penyimpanan

Langkah membuat website streaming dan download film yang berikutnya dengan menentukan tempat penyimpanan. Tidak disarankan mengunggah file movie di hosting sendiri karena memakan ruang yang sangat besar. Tempat penyimpanan film yang direkomendasikan seperti Google Drive Premium yang bebas iklan dan penyimpanan tidak terbatas.

Penyimpanan lain yang bisa Anda gunakan seperti Openload serta Videomega. Keduanya juga gratis dan tidak terbatas. Kelebihan menyimpan movie di server yakni lebih menghemat bandwith hosting.

Optimasi SEO

Agar bisa muncul di halaman pertama mesin pencari Anda harus menerapkan metode SEO yang tepat bagi website. Kebanyakan website movie menggunakan teknik SEO yang tepat sehingga mudah ditemukan di halaman pertama mesin pencari.

Memutar File Movie dan Player Video

Cara memutar file movie di web adalah dengan menggunakan iframe. Dengan iframe Anda bisa memutar berbagai video dari Google Drive, Openload, YouTube, dan sebagainya di web yang Anda miliki. Kemudian untuk player website streaming dan download film bisa dibeli dari player video film atau layanan pemrograman.